Buyako Saka Jadi Korban Rasis Setelah Gagal Eksekusi Pinalti

 




Pada laga final Euro 12 Juli 2021 inggris bertanding di markasnya sendiri, Webeley Stadium harus menjadi saksi kekalahan timas Inggris atas Italia di Piala Eropa 2020 dalam babak adu pinalti. Sebelumnya Inggris unggul 1-0 dengan cepat lewat gol yang diciptakan Luke Shaw dan disusul dibabak kedua oleh Bonucci sehingga skor akhir kedua babak dalam waktu 90 menit dengan skor 1-1.

Dilanjutkan dengan penambahan waktu 15 menit perbabak, dalam ekstratime kedua tim bermain saling menyerang dan mencipatakan peluang  goll, tetapi kedua pertahanan kedua tim juga sangat kuat sehingga ekstra time tersebut tidak ada prubahan skor.

Setelah pertandingan penambahan waktu usai, pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti untuk mencari siapa pemenang dalam laga Euro musim ini.
Tiga dari lima penendang Inggris, yaitu Saka, Rashford, dan Sanco telah gagal membobol gawang Italia yang di jaga oleh Gianluigi Donaruma. laga berakhir dengan 3-2 yang di unggulkan oleh Italia atas Inggris.

Setelah laga usai dan Chilini sebagai kapten Italia mengangkat pialanya di podium Webeley. para pendukung Inggris memberi olokan kepada Saka sebagai penentu kemenangan dan kekalahan, Sanco dan Rashford pun dinilai para penggemar inggris adalah orang yang menyebabkan kekalahan tersebut.